Rabu, 17 Oktober 2018

Jalan Bareng Mertua ke Königsee



Hasil jalan bareng ama mertua.



Jadi minggu yang lalu itu setelah kami selesai mengunjungi Kastil Neu Schwanstein yang menginspirasi Kastil filmnya Disney kami melanjutkan perjalanan ke sebuah desa di perbatasan antara Jerman dan Austria.
Desa ini berada di seputar pegunungan Alpen dari bagian Jerman dan Austria. Gunung Alpen sendiri mengapit 4 negara yaitu Jerman, Austria, Swiss dan Perancis. Untuk lebih jelas, silahkan lihat peta di google kalian yak.
Ngapain kesini? Seperti beberapa waktu yang lalu kalian sudah tahu kalo saya sudah jalan jalan ke pegunungan Alpen dari sisi negara Swiss. Maka sekarang  ingin menikmati pemandangan alam di seputar pegunungan Alpen dari sisi Jerman.

Tujuan Wisata:
·         1. Königsee
·       2.   Jennerbahn ; Naik Gondola untuk melihat view dari puncak
·       3.  Kota Berchtesgaden ; Pusat Winter sport
·       4.   Desa Am Schönau ; tempat saya menginap lembah di balik pegunungan Alpen.
Di daerah sini selain menjadi tujuan khusus wisata Winter Sport, menikmati pemandangan alam desa yang indah, ada Danau Königsee yang hijau menawan itu, kita juga bisa naik ke puncak gunung dengan Gondola dari sebuah Stasiun Gondola yang bernama Jennerbahn. Kita bisa melihat seluruh alam desa dari ketinggian 1.672 meter. Dan tahun depan proyek pembuatan jalan Gondola ke puncak yang lebih tinggi lagi akan selesai dengan ketinggian 3.320 meter. Tiket naik gondola Pp seharga €16.50 yang bisa langsung di beli diloket saja.


Königsee
Königsee artinya adalah Danau Raja. König=Raja, See= danau = danau raja.
Danau Königsee ini adalah salah satu danau yang terkenal yang menjadi bagian dari pegunungan Alpen,  sebuah danau bening kristal yang tenang nan hijau dijamannya sering di kunjungi oleh Raja Raja hingga Hitler dan istrinya Eva Braun pun sempat menggunakan tempat ini sebagai tempat peristirahatannya.
Kenapa danau ini bernama Königsee konon ceritanya suatu hari seorang raja datang berkunjung untuk menikmati danau yang hijau bening ini. Ketika sang Raja mencelupkan kakinya ke dalam kejernihan air yang menggoda, sang raja terkaget melengking dengan keras menyaingi kerasnya lengkingan kekagetan seorang perempuan. Maka sejak itu warga setempat mulai menamai danau ini sebagai danau sang raja.
Di dalam Danau Königsee ada sebuah Gereja tua (Dome) bergaya Barrock dengan model Bawangnya yang khas bernama St. Bartholoma dan ada sebuah rumah kuno yang telah berumur 400 thn.

Untuk menikmati danau Königsee bisa dilakukan dengan naik perahu atau naik kapal.
Menurutku ada 2 tujuan yang wajib dilakukan yaitu, Naik kapal ke St. Bartholoma dan Salet. Harga ticket ke St. Bartholoma pp € 15/org sedangkan kalo mau lanjut lagi Salet tinggal nbeli tiket lanjutan sebesar € 5. Di Salet kita bisa jalan2 menikmati pemandangan danau dan kalau kita mau jalan sejauh 15 menit kita bisa mengunjungi danau lain yang lebih kecil bernama Obersee dan sebuah Air Terjun yang bernama Röthbach.
Tidak usah khawatir gimana balik ke stasiun utama tempat kita naik Boat pertama kali,  karena Boat berangkat tiap 15 menit dan setiap 15 menit kita bisa memilih jalur yang kita mau.

Desa tenang dan damai am Schönau dan Kote kecil kaya dan cantik Berchtesgaden.
Kami menginap di sebuah desa bernama am Schönau yang terletak sekitar 2 km dari Danau Königsee, dan sekita 4 menit naik mobil dari Schönau ada sebuah kota kecil bernama Berchtesgaden.

Kota Berchtesgaden ini karena alam pegunungan dan sekitarnya yang indah jadi sangat terkenal dengan event event  sport Winternya di musim dingin. 
Pilihan menginap di dua tempat ini sama sama bagus, cuma karena kota walaupun kecil Berchtegaden akan lebih gampang untuk mencari tempat makan. Sedangkan Kalau di Schönau keuntungannya adalah benar benar suasana desa tapi untuk mencari makannya kita harus jalan lumayan jauh, kecuali kalau kita bisa membeli makanan di hotel tempat kita menginap tentu tidak akan menjadi masalah. Catatan : tidak semua tempat menginap disini memberikan food and beverage service.

Untuk ke tempat ini bisa juga dilakukan dengan naik transportasi umum.
 Cara ke Königsee  naik bis no 842 dari Berchtesgaden, atau Berchtesgaden-Jennerbahn bisa naik bis no 841. 

Kalau kalian naik dari Berchtesgaden atau  Desa am Schönau mintalah informasi dari hotel tempat kalian menginap karena kalian akan dikasih tourist card yang bisa membantu utk mendapatkan discount tertentu utk semua fasilitas yang ada. Juga hotel akan dengan senang hati memberi tip dan informasi yg up to date tentang transport yang ada.
Sedangkan untuk ke Berchtesgaden bisa dicapai dari Munich atau Salzburg dengan naik kereta.

Demikian info dari saya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar