Jumat, 13 Mei 2016

ARTI SEBUAH TANDA TANGAN

Sebuah Tanda tangan itu penting.

Saat aku SD & SMP kakakku Erlina Silo rajin sekali ngarin bikin sebuah Tanda Tangan.
„Biar nanti bisa bagus TANDA TANGAN ijasah nya,“ begitu ujar nya selalu.
Tanda tangan keramat itu.

Setelah saya menikahi seorang lelaki Jerman dgn Inisial Family Name nya K dari Kaiser.
Menurut hukum Jerman pun nama saya sdh terdaftar sebagai Alce Ganyau-Kaiser atau Mrs. Kaiser begitu sering di panggil.

Namun setiap tanda tangan apapun saya masih selalu menggunakan tanda tangan lama ku yg berinisial nama gadisku.
Nah, kami sering belanja lewat internet.
Saat nganter barang Pak Pos mana mau sembarang nyerahin barangnya (barang2 tertentu).
Walllaaahh...di Jerman ini Ribet , Pak Pos kalo saya yang terima paket selalu minta Saya tunjukin Pasport...sebeelll tauk!!

Lah, lain kalo keponakanku Karina yg terima, saya lihat kok ngga pake ribet.
Penasaran saya tanya „ Yin, kalo kamu yang terima paket kenapa kok ngga pake ribeet sih, kamu apain???”
„Iya...soalnya kalo aku terima Paket, ttd nya pake ttd yg diajarin Mama Erlina Silo yang bentuknya seperti K “ ...wkwkwkw...
meledak nyaringlah tawa kami berdua menyadari bahwa kami pernah diajari ilmu ttd yg sama.
Ilmu turun temurun rupanya.
Bell pintu luar, dari sini kita bs ngelihat siapa
 yg nge-bell dari luar dan bs bicara lsg padanya dari dlm.

„ Baiklah“ dengusku.
„Besok kalo pak pos datang, biarkan aku yang terima“ Pintaku.
„Krriiiiinnggg...Poosss“ teriak dari luar sana saat ku pencet bell pintu pembuka automatis.
„Selamat siang, dimana saya harus tanda tangan?“ tanyaku
“Disini, silahkan” Pak Pos menyodorkan Kotak tanda terima elektroniknya.
…taaarraa….ttd selesai, pake ttd Keramat dari Erlina Silo itu tentunya.
“ Sind Sie Frau Kaiser, apakah anda Mrs. Kaiser ?“ Pak Pos menatapku setelah dia mengecek ttd yg ku bubuhkan..
„ Iya, tentu“ Jawabku senyum dikulum.
Pak Pos pun ngeloyor pergi setelah pamit….heh…??? Begitu ajaa? 

Hurrrraaaa….tanda tangan keramat ku dari Erlina Silo telah berhasil dan berfungsi lagi walaupun hanya sebatas terima pos di Jerman…!!! Hahahha….

13.05.2016
Dari tepian Sungai Mainz

Gaya berpakaian di musim Semi
Sungai am Main

Tidak ada komentar:

Posting Komentar